Sabtu, 24 Maret 2012

Persona 4: The Ultimate in Mayonaka Arena

Game Logo
Persona 4 The Ultimate in Mayonaka Arena
© ATLUS

ATLUS ngeluarin game nih! Namanya Persona 4 The Ultimate in Mayonaka Arena
Game ini di rilis untuk PS3 sama Xbox. Nyeeeeeh... Kenapa saya enggak punya kedua console itu? -,-
Sumpah! Ini game kayaknya keren banget! Pengen main -3-
Dan tanpa banyak bacot,
YIHAAAAA~! Saya bakal bahas P4U! Nyehehe... Apa sih P4U?


Story
 
Cerita permainan ini berlangsung dua bulan setelah akhir dari Persona 4 dan berkisar Teddie, yang mulai mengiklankan program memerangi disebut P-1 Grand Prix dan mengumumkan bahwa anggota Investigation Team akan ambil bagian dalam turnamen. Namun, mereka tidak tahu apa-apa tentang acara itu dan mencoba mencari tahu kebenaran tentang turnamen.

Bagian lain dari permainan juga akan menjelaskan bagaimana Aigis tiba di Inaba. Telah mengungkapkan bahwa Mitsuru ada di Inaba untuk memulihkan sebuah benda yang telah dicuri darinya dan bahwa itu adalah Mitsuru yang mengirimkan Akihiko untuk mengirim undangan untuk memasukkan P-1 Grandprix.

Hal ini sangat tersirat oleh banyak trailer, serta beberapa karya seni, yang Yu dan Aigis memiliki persaingan yang agak sengit atau hubungan yang sangat bermusuhan satu sama lain, karena alasan belum diumumkan, karena mereka sering terlihat berkelahi satu sama lain, dan mereka telah sebuah karya seni istimewa dari mereka melakukannya.
(Source : Megami Tensei Wikia)

How to Play

Seperti game pertempuran lain, tujuannya adalah untuk mengalahkan Anda ataupun yang dengan menyerang mereka dengan berbagai serangan dan bergerak khusus sampai kesehatan mereka turun ke 0. Tata letak tombol pada Sistem Arc paling Bekerja game umumnya empat tombol. Tidak seperti pejuang lain dengan umumnya sekitar tiga serangan normal, A dan B bertindak sebagai serangan Ringan dan Kuat masing dengan C dan D menjadi Serangan Persona Persona dan Rush masing-masing. Setiap karakter dibantu oleh Persona masing-masing yang dapat mereka gunakan untuk menambah tekanan atau untuk memperpanjang combo. Tapi pemain harus berhati-hati tentang pengiriman Persona mereka seolah-olah mereka mendapatkan hit, mereka menghilang dan jika mereka mendapatkan hit cukup kali, Break Persona akan terjadi menyangkal pemain Persona mereka untuk waktu terbatas. Perhatikan bahwa beberapa bergerak khusus melibatkan penggunaan Persona sementara beberapa tidak. Tidak seperti kebanyakan pejuang, rantai combo tidak lagi memerlukan banyak eksekusi dalam gaya paling "Seri Magic" input (dengan melakukan input yang berbeda) sebagai combo sudah otomatis sedemikian rupa (di mana pemain hanya dapat melakukan combo instan dengan memasukkan tombol seperti A berulang-ulang), membuat Membatalkan Super dan sejenisnya lebih sederhana. Dari BlazBlue, Penghitung Fatal (hits counter lebih kuat) juga dibawa ke medan.Bergerak lainnya termasuk dasar melempar, menghindari, penjaga membatalkan, menyapu, dan R Action-khusus; langkah dasar / khusus tertentu yang biasanya melibatkan manuver defensif dari beberapa macam, seperti langkah udara anti dengan invinicblity singkat atau pembalikan / counter bergerak dari beberapa macam.

Setiap R-Aksi bervariasi dengan masing-masing karakter yang berbeda. Karakter juga dapat melakukan All-Out Rushes, yang kecil All-Out Serangan yang harus memiliki serangan overhead yang universal unik dengan Armor super terhubung secara langsung untuk masukan tindak lanjut. Selama Rush All-Out, karakter hanya dapat menjatuhkannya, terbentur musuh pergi, atau memulai mereka untuk opprotunities combo udara. Karakter bahkan dapat mengubah di udara.Di bagian bawah layar adalah baik SP karakter Gauge yang naik sampai 100 karakter diisi ketika mencetak hits atau mengambil kerusakan. Hal ini memungkinkan karakter untuk melakukan Bergerak EX (perangkat tambahan khusus bergerak, mirip dengan Street Fighter III seri), Supers, Guard Membatalkan, dan 1 Lagi! Membatalkan yang membatalkan animasi mereka saat ini menjadi negara netral yang memungkinkan karakter untuk lebih memperpanjang combo atau untuk menempatkan mereka dalam keadaan aman (Mirip dengan Guilty Gear Roman Membatalkan dan BlazBlue yang Membatalkan Cepat). Di bawah Gauge Hidup adalah Gauge Burst yang, mirip dengan Burst Psych Gear Guilty itu yang berhembus lawan Anda pergi. Ketika digunakan ofensif (saat lawan memukul dan Anda berada dalam posisi netral), Gauge SP maxes keluar dan Gauge Burst Anda waktu yang panjang untuk refil. Ketika digunakan membela diri, itu pukulan lawan Anda menjauh untuk mengganggu pelanggaran mereka dan mereset momentum pertandingan. Ketika digunakan saat menyerang, itu menyebabkan 1 Lagi! Burst yang berhembus ke atas mereka memungkinkan untuk combo mudah dan upscales kerusakan menyebabkan serangan untuk menangani kerusakan lebih. Konsep Burst keduanya kombinasi BlazBlue dan Guilty gear itu.Ketika kehidupan karakter mencapai sekitar 35 persen atau kurang mereka memasuki sebuah Negara Kebangkitan ditandai oleh Gauge SP merah dan potongan-in di latar belakang. Kebangkitan mengurangi kerusakan diambil dari hits, memperluas ukuran 150 SP untuk memberikan karakter hak 50 ekstra pergi, dan memungkinkan Super baru. (Mirip dengan sistem Serangan Keputusasaan variying dalam game SNK beberapa.) 

Seperti di RPG, karakter memiliki beberapa langkah yang menyebabkan Efek Status bila terkena dengan itu. Efek ini hilang setelah beberapa detik atau jika karakter hits lawan mereka. Di antaranya Efek Status meliputi Poison (kerusakan dari waktu ke waktu), Confuse (input terbalik yaitu kiri ke ke kanan dan sebaliknya), Berserk (menonaktifkan pemblokiran), Silence (Persona tidak dapat digunakan), Paralysis (tidak bisa bergerak tetapi masih dapat menyerang) , Charm (mencuri SP), dan Freeze (perangkap pemain dalam es sampai memukul atau istirahat gratis). Efek lain Status ditempatkan dalam adalah efek negatif Penalti yang disebabkan oleh pemain defensif tinggal terlalu lama, sehingga mereka mengambil lebih banyak kerusakan sampai mereka keluarkan dengan pergi menyerang

 Sesuai dengan Sistem Arc Bekerja permainan, karakter juga dapat melakukan serangan Instant Kill untuk mengambil nyawa lawan mereka langsung. Kebutuhan mereka adalah Mashup baik Guilty Gear dan itu BlazBlue, di mana mereka hanya dapat dilakukan pada match point (satu putaran dari kemenangan) dan menggunakan meteran listrik seluruh (100 SP). Tidak seperti di BlazBlue, kesehatan lawan tidak lagi harus rendah untuk mengeksekusi serangan ini, dan potret karakter akan berkedip jika Bunuh Instan tersedia. Langkah-langkah ini dapat cukup sulit untuk memukul, jika mereka mendapatkan diblokir atau kehilangan, mereka terjebak dengan sedikit atau tidak ada SP dan kadang-kadang akan berada dalam posisi untuk mendapatkan kontra diserang. Tapi ketika mereka memukul, pemain yang memenangkan putaran, dan karena itu, pertandingan dengan cara yang mencolok. (Source : Megami Tensei Wikia)


Character
 
Para pemain dari permainan dikatakan terdiri dari berbagai karakter dari Persona 4 bersama dengan beberapa tambahan dari Persona 3. Sepuluh karakter yang dimainkan dalam versi arcade dari permainan. Dalam versi konsol, sejauh ini, hanya tiga belas karakter dimainkan.

From Persona 4:

     Yu Narukami / Souji Seta
     Yosuke Hanamura
     Chie Satonaka
     Yukiko Amagi
     kanji Tatsumi
     Naoto Shirogane
     Teddie

From Persona 3:

     Aigis
     Akihiko Sanada
     Mitsuru Kirijo
     Elizabeth (mulai April 5)

From Moonlight:

     Labrys (mulai tanggal 22)

Original Character:

     Shadow Labrys (mulai 19 April)

Teddie akan menjadi tuan rumah turnamen. Kebangkitan tidak akan menjadi karakter yang dapat dimainkan. Sebaliknya, ia akan memberikan komentar sebagai MC turnamen. Margaret pada gilirannya akan mengomentari tindakan pemain di layar pemilihan karakter. Hal itu juga mengisyaratkan kemungkinan karakter baru, dan kode sumber situs resmi mengungkapkan tempat dudukan untuk karakter bernama "Syuyaku" yang merupakan varian lain untuk kata "Shuyaku" yang berarti "Protagonis" atau "Peran Utama".



Bahasanya amburadul ya? Yah, namanya juga saya translate di Google kok -,-
Sebagai hadiah untuk kalian yang baca artikel ini, saya kasih gambar-gambar karakter P4U serta BGM-nya. Yeah!!!


Yu Narukami / Souji Seta 鳴上悠
(saya lebih suka manggil dia Souji dari pada Yu -_-)
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

Yosuke Hanamura 「花村陽介
 Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Chie Satonaka 「里中千枝
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Yukiko Amagi 「天城雪子
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Kanji Tatsumi 巽完二
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Rise Kujikawa 「久慈川 りせ
Rise doesn't have any BGM, her job is Back Up.

Kuma クマ
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Naoto Shirogane 「白鐘直斗
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Aegis / Aigis 「アイギス
Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Mitsuru Kirijo桐条美鶴
 Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)
 
 Akihiko Sanada 真田明彦
  Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)

 Labrys ラビリス
 Listen or Download BGM (for Download, click MP3 を抽出 after click the link)


Well, baru segitu karakter yang saya dapat. Sisanya menyusul ya.
Oh iya, all this contain has ATLUS. I don't own anything beside this Blog!


SPOILER!
Katanya, Final Boss P4U itu Shadownya Labrys. Saya ga dapat gambarnya sih -_-
Entar kalau dapat bakal saya post. Tenang aja! >:DD


Kenapa yah, Minato sama Female Protagonist Persona 3 enggak ikutan di P4U juga?
Kalau adakan, mungkin aja tambah seru -,-

Nih, FANMADE gambar P4U yang menampilkan duo Protagonist Persona 3 itu :D


Coba aja mereka berdua beneran ada! -3-
Yah, ingat, gambaran ini cuma FANMADE. It's FANMADE, man... < enggak nyante.
Bukan saya yang bikin nih, orang yang bikin -_-
Kapan gambaran saya sebagus ini? *curcol*
Bye bye, Minna! :D




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar